Monday 8 January 2018

Pengalaman Pertama di BLC Telkom Klaten

assalamualaikum

Alhamdulillah dengan Rahmat Allah Yang Maha Kuasa hari ini saya bersama rekan saya dari SMK Al-Falah Tanjungjaya melaksanakan PKL (Praktek Kerja Lapangan) di BLC Telkom Klaten.

Ya namanya juga hari pertama, saya merasa geriogi dan bahkan tubuh pun gemeteran entah kenapa. Bingungnya minta ampun, tak tau harus apa yang dilakukan.

Namun, karna bimbingan dari teman-teman yang ada disana, sambil menunggu teman-teman yang masih di interview akhirnya saya pun dapat pembelajaran Instalasi Linux Mint 17.2 (Rafaela) dan Linux Mint 18.3 (Sylvia). Alhamdulillah dengan dua kali mengulang akhirnya pun saya lancar dalam Pembelajaran Instalasi Linux dan mempraktikannya.

Setelah beberapa jam kemudian, dan semua teman yang di Interview juga sudah selesai pada jam 16.00 akhirnya kami pun perkenalan. Betapa gemetarannya jantung ini melihat teman-teman yang melihat saya di depan.

Ada satu hal yang buat mereka bengong, senyum bahkan sampai ada yang tertawa terbahak-bahak. apakah itu? ya inilah jawabannya...

Saat itu suasananya hening, itu tuh pas perkenalan bagian saya. saya pun mengenalkan nama terlebih dahulu. Pas saya menyebutkan nama saya Sismi Nindina mereka bengong, senyum bahkan sampai ada yang tertawa terbahak-bahak. Karna apa? Ya mungkin mereka tak menyangkan nama saya Sismi, saya kan lelaki, ya itulah penyebabnya karna nama saya yang tak sesuai dengan jenis kelamin saya. Bahkan seorang perempuan bertanya dengan lantangnya, "mungkin orang tua kamu pas ngelahirin kamu ingin nya cewek ya?" sambil tertawa. Saya jawab "Datang saja kerumah saya di Tasik, lalu tanyakan ke ibu saya kenapa, saya tunggu". mereka pun tertawa. Setelah itu saya melanjutkan perkenalannya, di mulai dari tanggal lahir, hobi dan sebagainya.

Setelah itu, saya melakukan ritual lucu. Yaitu meniup koteka. Pada awalnya saya tidak tahu apa itu. Setelah meniup, saya baru diberitahu benda apa itu. Semua teman - teman tertawa. Tetapi setelah itu, mereka mengajak kami melakukan salam - salaman dengan semua orang yang sudah PKL duluan.

Selanjutnya, kami berkemas dan menuju ke tempat kos. Karna saya tak tau dimana tempat kos nya, saya di arahkan oleh teman-teman yang PKL duluan. Mereka semua saling membantu teman yang baru datang untuk membawakan tas bawaannya ke kos anak - anak, termasuk saya juga. Solidaritas mereka sangat baik.

Sekian pengalaman pertama saya di BLC Telkom Klaten. Semoga memberi bayangan tersendiri mengenai BLC Telkom Klaten.

wassalam

No comments:
Write komentar