Monday 8 January 2018

Hari Pertama PKL di BLC Telkom Klaten

Gambar terkait
 assalamualaikum warohmatullah
Pertama-tama dan yang paling utama saya panjatkan Puji ke Dzat Ilahi Robbi, Allah Robbul Izati. Dan juga saya panjaktan Puja yang menjadi penghias para pemuda Indonesia. Solawat beserta Salam saya curah limpahkan kepada baginda alam habibi wa habibana wa maulana Nabi Muhammad SAW, tak lupa pada keluarganya, sahabat, tabiin atbauttabiin dan mudah-mudahan sampai kepada kita sebagai umatnya, amiin YRA.
Hari pertama saya tanggal 8 januari 2018 PKL(Praktek Kerja Lapangan) di BLC Telkom Klaten yaitu :
  • Perkenalan tentang BLC Telkom Klaten
  • Membaca E-book TKJ dari Server BLC Telkom Klaten
  • Membaca dan memahami Linux
  • Instalasi Linux Mint 17.2 (Rafaela)  dan Linux Mint 18.3 (Sylvia)
  • Perkenalan
A.Pendahuluan

1.Pengertian
 
   PKL adalah
kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan didunia usaha atau dunia industri yang relevan dengan dengan kompetensi (kemampuan) siswa sesuai bidangnya.
2. Latar Belakang

Saya ingin Praktek Kerja Lapangan di BLC Telkom Klaten karena saya ingin memiliki ilmu IT yang sudah saya kuasai bertambah, semakin profesional dan menambah wawasan ilmu IT dari ilmu yang di ajarkan di BLC Telkom Klaten.

3.Maksud dan Tujuan

    Mempersiapkan diri untuk siap memasuki lapangan kerja
    Agar menjadi lebih disiplin dan tanggung jawab tentang pekerjaannya
    Mendapatkan Pengalaman Kerja
    Mendapatkan ilmu dan keterampilan baru yang didapatnya di dalam dunia kerja.
    Mendapatkan pandangan untuk jenis pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya.
    Menerapkan ilmu yang sudah didapat dari sekolah SMK Al Falah di tambah dengan 
    wawasan yang di berikan  BLC Telkom Klaten ke dunia kerja

 4.Hasil yang Diharapkan

    Dapat berbagi ilmu yang saya dapat dari BLC Telkom Klaten ke semua orang yang    membutuhkan.
    Mendapatkan wawasan tentang dunia kerja yang sesungguhnya.
    Mendapatkan ilmu dan pengalaman kerja sehingga ketika di dunia kerja yang sesungguhnya saya dapat merealkannya.

B.Alat dan Bahan

Untuk mengikuti PKL di BLC Telkom Klaten ada alat dan bahan seperti berikut:

    Laptop.
    OS/sistem operasi berbasis Open Source contohnya linux 
    PC Server.
    Router Mikrotik.
   
C.Jangka Waktu Pelaksana

Pelaksanaan PKL di BLC Telkom Klaten yaitu :

    Masuk pada pukul 08.00-16.00.
    Jam istirahat pada pukul 12.00-13.00.

D.Poses dan Tahapan Pelaksana

   Pada hari pertama siswa seperti saya diajarkan :

    Pengelanan Linux
    Instalasi sistem operasi Open Source Linux Mint 17.2 dan

    Linux Mint 18.3
    Cara penggunaan linux.
  


E.Hasil Yang Didapatkan

  Mendapatkan ilmu IT

  Mendapatkan Motivasi Kerja Sama
  Mendapatkan Motivasi bahwa kita harus seperti padi

F.Kesimpulan yang Didapatkan


    Saya mendapatkan pengetahuan lebih.
    Menjadi tahu gimana sesungguhnya berada di dunia kerja.


itulah hari pengalaman pertama PKL di BLC Telkom Klaten, mudah-mudahan kedepannya ilmu yang saya dapat lebih banyak. Sehingga, berguna bagi nusa, bangsa, negara dan agama. amiin ya robbal alamiin

wassalamualaikum

No comments:
Write komentar