Wednesday 21 February 2018

FTP?

FTP Client dan Server

pendahuluan

yo,disini saya akan menjelaskan sesuatu hal yang disebut sesuatu dan sesuatu itu adalah sesuatu :v wkwkwkkw canda,sesuai yang ada judulnya FTP Client dan Server apa si itu FTP ? yah nanti kita bahas Bab Pengertiannya beb xD


    pengertian

Hasil gambar untuk FTP

Selain layanan web, layanan umum lain yang digunakan di Internet adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna mentransfer file (download/upload contohnya).File Transfer Protocol (FTP) menyediakan metode mudah untuk mentransfer file dari satu komputer ke komputer lainnya (nah jika kita bisa mentransfer file dari satu komputer ke komputer lainnya berati kita mentransfer file rahasia kita ke temen kita donk ? hohohoho jelas bisa lah make aja File Zilla dan teman temannya).
 Sebuah host yang menjalankan perangkat lunak klien FTP dapat mengakses server FTP untuk melakukan berbagai fungsi pengelolaan file termasuk upload file dan download.Server FTP memungkinkan klien untuk bertukar file antar perangkat. Ini juga memungkinkan klien mengelola file dari jarak jauh dengan mengirimkan perintah pengelolaan file seperti menghapus atau mengganti nama. Untuk mencapai hal ini, layanan FTP menggunakan dua port yang berbeda untuk berkomunikasi antara client dan server.Contoh pada gambar menggambarkan bagaimana FTP beroperasi. Untuk memulai sesi FTP, permintaan koneksi kontrol dikirim ke server menggunakan port TCP tujuan 21. Saat sesi dibuka, server akan berubah ke port TCP 20 untuk mentransfer file data.Perangkat lunak klien FTP dibangun ke dalam sistem operasi komputer dan sebagian besar browser web. Klien FTP yang berdiri sendiri menawarkan banyak pilihan dalam antarmuka berbasis GUI yang mudah digunakan.

Sebagian besar sistem operasi klien seperti Windows, Mac OS, dan Linux menyertakan antarmuka baris perintah untuk FTP. Perangkat lunak klien FTP berbasis GUI juga tersedia yang menyediakan antarmuka drag-and-drop sederhana untuk FTP. Setelah masuk ke server FTP dengan username dan password, pengguna menyeret file antara jendela host lokal dan jendela server FTP untuk mentransfer file.

    latar belakang & batasan permasalahan

saya membuat ini sama seperti sebelumnya

    maksud dan tujuan

 Bisa berbagi dan sharing tentang materi FTP

    hasil yang diharapkan

agar bisa mengetahui kelebihan FTP Server dan FTP client

alat dan bahan

  1. File Zilla
  2. CyberDuck (Bebek maya :Vkwkwkwkw) 
  3. Fire FTP (Tembakan File Transfer Protokol :v wkwkkw)
  4. Classic FTP
  5. WinSCP
  6. Free Ftp
  7. gFTP
Diatas adalah Tools atau Aplikasi yang sering di gunakan oleh Client untuk Server ?
  1. Proftpd
  2. vsftpd
dan segitu aja :v lupa aku 


jangka waktu pelaksanaan

Tergantung dari niat dan amal ibadah :v kwkwkw

tahap pelaksanaan

Membaca kemudian Memahami

hasil yang didapatkan

Bisa mendapatkan Ilmu Maya

temuan permasalahan

-

kesimpulan

Ftp adalah satu dari jenis protokol atau service (pelayan) yang sering di gunakan oleh para CEO atau WEB DEV kenapa ? karna adanya FTP para pembuat film bajakan bajakan kleb (walaupun saya nntn disana juga :v kwkwkw) mereka jadi kaya :v

refensi dan daftar pustaka

netacad.com
Best Path Network

No comments:
Write komentar